Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 21 Sep 2023 03:20 WIB ·

Waket DPRD Tanbu Said Ismail Reses di Dua Desa, Warga Keluhkan Sampah di Jalan Raya


 Waket DPRD Tanbu Said Ismail Reses di Dua Desa, Warga Keluhkan Sampah di Jalan Raya Perbesar

BATULICIN – Gelar reses di daerah pemilihannya, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alydrus, bertatap muka dengan warga Desa Sarigadung dan Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

Interaksi antara wakil rakyat dan masyarakat ini pun terlihat akrab dan leluasa menyampaikan aspirasinya kepada Said Ismail.

Sejumlah aspirasi itu diharapkan masyarakat bisa terselesaikan sehingga mereka bisa menjadi lebih nyaman di desanya.

Adapun sejumlah keluhan dan aspirasi yang disampaikan, yang menjadi poin pentingnya ada sebanyak empat item yaitu Infrastruktur jalan, Penerangan jalan umum dan persoalan sampah serta permintaan pupuk subsidi.

” Masyarakat memyampaikan, soal kebutuhan petani yaitu dengan adanya pupuk subsidi, mereka akan lebih terbantu saat bertani, ” kata politisi Gerindra ini.

Selain itu, persoalan sampah, di dua desa ini ternyata menjadi sorotan lantaran selalu mendapatkan kiriman sampah yang ditumpuk dipinggir jalan raya.

Mereka meminta agar persoalan sampah di kedua desa ini mendapatkan solusi sehingga tidak merusak lingkungan dan merusak keindahan jalan raya bila melintas di jalan tersebut.

Sebab itu warga meminta ada solusi, minimal ada tambahan tempat sampah sehingga oknum masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Begitu juga dengan aturan, sudah ada perda yang mengikat namun dianggap masih tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Hal lainnya, berkaitan dengan infrastrukrur jalan dan penerangan jalan umum. Masih banyak jalan desa yang masih belum teraspal atau paving dan ini juga menjadi hal penting untuk menunjang aktivitas warga.

” Itulah poin yang menjadi aspirasi masyarakat di dua desa ini. Dan ini, akan saya koordinasikan dengan dinas terkait, terutama persoalan sampah karena sudah ada perda mengenai sampah, ” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial