Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 8 Agu 2023 02:30 WIB ·

Waket Didampingi Gabungan Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus


 Waket Didampingi Gabungan Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus Perbesar

BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanah Bumbu yang ada di Jalan Arjuna Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, Selasa (8/8/2023).

Dari kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Alydrus, itu melihat langsung keadaan sekolah yang masih dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari kunjungan itu, hati para legislator ini tersentuh melihat aktivitas mereka yang tidak bisa normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

Sebab, itu niatan baik dari pihak legislator ini berkeingainan memberikan bantuan namun berbeda kewenanganan terkait aturan.

Yang mana SLBN ini dibawah dinas provinsi, tentunya masih ada batasan bantuan yang boleh dan tidak diperbolahkan karena bukan kewenangan daerah.

Usai Monitoring gabungan komisi ini, Said Ismail pun akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya berkaitan dengan masukan dan saran serta regulasi pemberian bantuan atau hibah ke sekolah dibawah naungan provinsi bukan kabupaten.

” Kita prihatin melihat adik-adik yang berkebutuhan khusus ini, karena perlu perlakuan khusus sehingga perlu ada bantuan yang lebih dan pemberian layanan yang lebih kepada mereka, ” kata Said Ismail, Rabu (9/8/2023).

Kondisi sekolah usai dipantau langsung, yang memiliki SD dan SMP, masih perlu banyak fasilitas pendukung. Pihaknya sempat menanyakan kebutuhan yang diperlukan sekolah dan itu akan difasilitasi dan sampaikan ke Provinsi.

” Saran dan usulan guru-guru disampaikan ke provinsi dan kita juga akan berkoordinasi soal regulasi, apakah daerah boleh membantu atau tidak, ” ujar Said Ismail didampingi sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial