Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 7 Sep 2023 04:05 WIB ·

Tekan Angka Stunting, BUMA Jobsite Geo-Aje Salurkan Bantuan PMT dan Alat Penunjang ke Posyandu Binaan


 Tekan Angka Stunting, BUMA Jobsite Geo-Aje Salurkan Bantuan PMT dan Alat Penunjang ke Posyandu Binaan Perbesar

BATULICIN – Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan stunting, PT Bukit Makmur Mandiri Utama Jobsite Geo-Aje (BUMA Jobsite Geo-Aje) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa pemberikan makanan tambahan untuk kegiatan Posyandu di Desa binaannya.

Perusahaan ini terus berkoordinasi dengan ahli gizi yang berada di puskesmas Kecamatan untuk menentukan menu apa yang harus diberikan kepada anak sehingga kebutuhan gizi anak dapat terpenuhi.

Tidak hanya pemberian makanan tambahan kepada anak saja yang diberikan, namun juga bantuan berupa sarana prasarana untuk menunjang kegiatan posyandu turut dibantu.

Di antaranya, speaker aktif, alat permainan anak dan kipas angin sebagai penunjang. Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan terpusat di Kantor Kecamatan Angsana dan dihadiri oleh Catur Harianto selaku Sekretaris Kecamatan Angsana.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian perusahaan untuk terlibat langsung dalam penanganan stunting ini, ” ucap Catur kepada perwakilan perusahaan BUMA Jobsite Geo-Aje, Kamis (7/9/2023).

Sementara itu, pihak persusahaan yang hadir dari pihak BUMA Jobsite Geo-Aje adalah Sriyanto, Ahmad Muflih dan Didik Dwi Santoso yang juga dihadiri dari perwakilan masing-masing desa yang hadir untuk menerima bantuan tersebut.

Besar harapan dari management PT Bukit Makmur Mandiri Utama, agar stunting di wilayah lingkar tambang dapat terhindar dari stunting sehingga anak-anak bisa hidup sehat serta kebutuhan gizi dapat terpenuhi dan issue nasional dapsssat teratasi.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah dari standard usianya,

Diketahui bersama, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan pertumbuhan pada anak yang mempengaruhi tinggi badan anak lebih rendah dari standar diusianya.

Penanganan stunting menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini, hal tersebut terbukti dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optial.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial