Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 21 Sep 2023 03:23 WIB ·

Serdik Sespimmen Polri, Peserta Gali Pengetahuan di Destinasi Wisata Pulau Burung Tanah Bumbu


 Serdik Sespimmen Polri, Peserta Gali Pengetahuan di Destinasi Wisata Pulau Burung Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Memasuki hari kedua program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap 3 Pokjar 21 Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg ke-63, peserta didik (Serdik) sambangi lokasi destinasi Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (21/9/2023).

Pasalnya, objek wisata yang terletak di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu ini disasar sebagai lokasi pelaksanaan KKP melalui giat Cooling Sistem dan masyarakat sadar wisata (Masdarwis).

“Serdik melakukan tatap muka dan diskusi dengan masyarakat Desa Pulau Burung dengan tujuan untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan terkait destinasi wisata,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga.

Dijelaskannya, dalam giat Cooling Sistem dan Masdarwis itu, Serdik juga dituntut menggali informasi tentang pemberdayaan masyarakat dalam mengelola tempat wisata.

“Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga aset pariwisata yang ada,” terangnya.

Alasan dipilihnya destinasi ini sebagai lokasi KKP, sambungnya, karena salah satu obyek wisata hutan mangrove yang digandrungi semua kalangan.

“Para Serdik juga bisa melihat ikon Kalimantan, yaitu Bekantan yang hidup di wilayah Desa Pulau Burung ini,” imbuhnya.

Sehingga, tambahnya, sangat ideal kegiatan Cooling sistem dan Masdarwis Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 dilaksanakan di tempat ini.

“Diharapkan melalui kegiatan di Pulau Burung ini, Serdik mampu mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang dunia kepariwisataan, termasuk perkembangan pemberdayaan masyarakatnya. Ilmu ini bakal menjadi bekal mereka dalam menempuh pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui, Pulau Burung merupakan objek wisata yang unik, memiliki ciri khas tersendiri dan menawarkan pesona indah. Sehingga wajar digandrungi pelancong dan wisatawan berbagai usia. Bukan hanya sekedar sebagai lokasi rekreasi, namun juga sebagai pusat penelitian dan edukasi.

Dari sejumlah peserta didik Sespimmen itu juga tampak Mantan Waka Polres Tanah Bumbu Kompol Novy Ady Wibowo.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial