Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 2 Jan 2024 02:17 WIB ·

Satpol PP dan Damkar Tanbu, Gelar Peningkatan Penguatan Kapasitas Satlinmas Hadapi Pemilu


 Satpol PP dan Damkar Tanbu, Gelar Peningkatan Penguatan Kapasitas Satlinmas Hadapi Pemilu Perbesar

BATULICIN, – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Peningkatan penguatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Hal itu di lakukan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024. Adapun peserta pada pelatihan berjumlah 169 orang.

Kegiatan yang buka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yamani, berlangsung di Mahligai Bersujud, Rabu (1/2/2024).

Bupati Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati menyampaikan pemerintah daerah memandang perlu melakukan penguatan kapasitas anggota Satlinmas. Terutama dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.

Karena itu, Satlinmas di tuntut menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta disiplin yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota satlinmas sangat di perlukan peningkatan kemampuan kapasitas SDM,” ucapnya.

Sebagai anggota Satlinmas harus siap dan proaktif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat diwilayah desa masing-masing.

“Mampu melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman maupun gangguan yang mengancam ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Bupati berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas di desa/Kelurahan agar selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam mewujudkan keamanan di di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Syaikul Ansari dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas Sekretaris Desa/Kelurahan sebagai administror di tingkat desa.

“Sebagai administrator Sistem Informasi Pelaporan berbasis aplikasi smarphone (SimLinmas) dan yang terpenting adalah tugas dan kewajiban Satlinmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik menyambut Pemilu 2024 maupun setelahnya,” tambahnya.

Melalui penguatan kapasitas Satlinmas ini di harapkan lebih memahami paradigma baru bahwa tim Satlinmas yang profesional dan humanis.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial