Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 18 Sep 2023 03:48 WIB ·

Reses Anggota DPRD Tanbu, Fawahisah Akan Urai Keresahan Masyarakat Desa Betung


 Reses Anggota DPRD Tanbu, Fawahisah Akan Urai Keresahan Masyarakat Desa Betung Perbesar

BATULICIN – Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Fawahisah Mahabatan menggelar Reses di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Senin (18/08/23).

Pelaksanaan Reses ke III dalam rangka menyerap aspirasi ini dihadiri puluhan orang dari berbagai kalangan masyarakat.

Fawahisah mengatakan maksud tujuan dari Reses adalah untuk menyapa warga sekaligus silaturrahmi, juga menyerap aspirasi, baik usulan, keluhan atau saran dari masyarakat.

Masyarkat pun kemudian menyampaikan permasalahan yang ada di Desa mereka, yakni belum maksimalnya pelayanan air bersih oleh PDAM, juga masalah Kebun Plasma seluas hampir 370 hektar.

“Pipa induk PDAM belum mencapai dan memenuhi kebutuhan air bersih warga, masih kurang 8 KM untuk bisa mengaliri ke rumah rumah warga,” ungkap seorang Tokoh Masyarakat.

Juga tambahnya, terkait Kebun Plasma. Pembagian hasil panen dari Kebun Plasma tersebut dibayarkan setiap 3 bulan oleh pihak perusahaan

Mereka juga qingin agar ada ruang atau lapangan pekerjaan bagi anak anak yang lulus SMA, agar mereka tak terjerumus pada pergaulan yang negatif akibat menganggur.

Mendengar apa yang disampaikan warga ini, Fawahisah mengatakan dirinya akan berupaya maksimal untuk mencarikan solusi setiap permasalahan. Tentunya melalui komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui dinas terkait aspirasi masyarakat ini.

“Terima kasih atas apa yang sudah disampaikan, dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengurai permasalahan yang ada, namun tentu hal ini juga akan saya komunikasikan dan koordinasikan dengan pihak terkait, agar apa yang menjadi solusinya bisa ditemukan hingga tak ada keresahan lagi di masyarakat,” ucap Fawahisah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial