Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 20 Sep 2023 03:19 WIB ·

Pemkab Tanbu Akan Cetak Generasi Mahir Bahasa Inggris Sejak Dini, Kerjasama Briton Universitas Camridge


 Pemkab Tanbu Akan Cetak Generasi Mahir Bahasa Inggris Sejak Dini, Kerjasama Briton Universitas Camridge Perbesar

BATULICIN, – Mimpi seorang dr HM Zairullah Azhar, menjadikan anak-anak di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, mahir berbahasa Inggris sejak pendidikan Sekolah Dasar.

Orang nomor satu di Kabupaten Bergelar Bumi Bersujud, Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah ini, ingin mencetak generasi yang berkualitas dan bisa bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

Terlebih lagi, saat ini Tanah Bumbu akan menjadi salah satu daerah penyangga IKN di Panajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur. Zairullah berupaya menciptakan generasi yang nantinya mampu bersaing dan kelak menjadi orang suksesbdi Tanbu dan di IKN.

” Semua itu bukan tidak mungkin, kita harus berusaha dan Insya Allah anak-anak kita akan sukses nantinya, ” kata Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar belum lama tadi.

Nah, untuk mewujudkan itu, Sekarang ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah bekerjasama dengan Briton Internasional Engslish yang merupakan perpanjangan Universitas Cambridge Inggris.

Kerjasama itu sudah dilaksanakan belum lama tadi, dan sistemnya akan mendatangkan trainer ke Tanah Bumbu untuk memberikan pelatihan kepada 64 guru terpilih yang telah lulus seleksi yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu.

Yang mana diketahui, 64 guru Bahasa Inggris ini terdiri dari 12 orang guru SD dan 52 guru SMP di Tanah Bumbu.

Pelatihan itu dalam waktu dekat akan dimulai dan saat ini tahapan persiapan trainer datang ke Tanah Bumbu dan persiapan tempat. Trainernya sendiri didatangkan ada beberapa orang terdiri dari Trainer lokal Nasional dan ada yang dari Inggris.

” Penandatangan ini telah dilaksanakan dan dipimpin Pak Bupati langsung dengan pihak Briton di Jakarta, ” sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Tanah Bumbu, Amiludin, Jumat (22/9/2023).

Pelantihan itu, lanjut Amil akan dilaksanakan di Tanah Bumbu selama 6 bulan. Nantinya akan dibentuk komunitas Bahasa Inggris.

” MoU ini telah ditandatangi dengan lama kerjasama yang tertuang di perjanjian kerjasama selama 5 tahun kedepan, ” katanya.

Sementara itu, dari 64 guru yang training, setelah dilatih akan dibagi ke beberapa zona atau locus. Misalnya saja locus Angsana, Kusan Hilir dan Simpang Empat.

Locus Angsana akan membawahi beberapa kecamatan, misalnya Satui, Angsana dan Sungai Loban. Locus Kusan Hilir membawahi Kusan Hilir, Kusan Tengah Batulicin, Locus Simpang Empat wilayahnya Kecamatan Simpang Empat, Karang Bintang, Mantewe, Lokus Kuranji untuk wilayah Kuranji, Kusan Hulu dan Teluk Kepayang.

” Sistemnya kita bagi locus tadi, tapi itu pembagiannya masih belum diatur lebih lanjut, itu masih contoh pembagian locus, ” Pungkas Amiludin.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial