Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 10 Agu 2023 05:00 WIB ·

Kecamatan Kusan Hilir Jadi Juara Umum di Jambore Posyandu 2023


 Kecamatan Kusan Hilir Jadi Juara Umum di Jambore Posyandu 2023 Perbesar

BATULICIN – Jambore Kader Posyandu Tahun 2023 sebagai Kader Kreatif, Kader Berprestasi untuk Tanah Bumbu Hebat, yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/8/2023) sudah ada pemenangnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tanah Bumbu (TP PKK Kab Tanbu) Hj. Wahyu Windarti Zairullah, melalui dr Decky Atmaja selaku DPKK Ketua Bidang IV dan Penanggungjawab Jambore Kader Posyandu Tahun 2023, dalam laporanya menyebutkan, terkait jumlah peserta lomba.

Ketua TP PKK Kab Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, menyampaikan bahwa pengabdian TP PKK dan Kader, demi mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Ia berpesan untuk mengikuti Jambore Posyandu dengan sungguh-sungguh dan nantinya bagi para pemenang akan melanjutkan prestasinya ke tingkat Provinsi Kalsel.

Selain itu dr Decky menyampaikan data sebagai berikut, peserta Jambore Posyandu terdiri dari Lomba Penyuluhan ada 12 peserta per kecamatan, Lomba PMT 2 orang pernkecamatan, Lomba Penimbangan Antropometri 1 orang per kecamatan, Lomba Cerdas Cermat perwakilan 3 orang per kecamatan, Lomba Yel-Yel 10 orang per kecamatan.

“Kegiatan Jambore Posyandu ini berjalan dengan lancar, tentunya kami sudah melakukan persiapan dengan matang sebelumnya,” ujarnya.

Tujuan Jambore Posyandu di gelar untuk, meningkatkan tali silaturahmi, apresiasi dari TP PKK Kabupaten Tanbu kepada Kader yang sudah melaksanakan tugasnya di masing masing wilayahnya.

“Bagi para Kader ini merupakan kesempatan yaitu ajang untuk meningkatkan kemampuan kreativitas, sehingga diharapkan pada tahun ke depan Kader lebih kreatif dan lebih meningkat pengetahuannya, Kabupaten Tanbu lebih meningkat juga kesejahteraaannya, melalui adanya temen-temen Kader Posyandu,” ucapnya.

Hadir dalam Jambore ini, Ketua TP PKK Kab Tanbu berserta jajarannya, para Kepala Dinas Lingkup Pemkab Tanbu terkait, Perusahaan BIB, Perusahaan Sungai Danau Jaya, Perusahaan PT Arutmin dan Bank Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

“Lomba ini selesai hari ini dan kami melakukan pengumuman terhadap pemenang lomba hari ini juga” pungkas dr Decky.

Adapun Pemenang Jambore Posyandu Tahun 2023 yaitu:
1. Juara Lomba Pengisian KMS Kecamatan Kusan Tengah
2. Juara Penyuluhan Kecamatan Kusan Hilir
3. Juara Cerdas Cermat Kecamatan Kusan Hilir
4. Juara PMT Kecamatan Sungai Loban
5. Juara Pengukuran Antropometri Kecamatan Sungai Loban
6. Juara Yel-Yel Kecamatan Kusan Hilir.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial