Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 27 Des 2023 12:38 WIB ·

Kades Sungai Lembu Berikan Reward ke Hafidz 1 Juz, Desa Lirik Titik Potensial Dukung SDSM


 Kades Sungai Lembu Berikan Reward ke Hafidz 1 Juz, Desa Lirik Titik Potensial Dukung SDSM Perbesar

BATULICIN – Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Kabupaten Tanah Bumbu, benar-benar dirasakan manfaatnya, di antaranya di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir.

Saat ini, di desa Sungai Lembu sudah ada 7 anak yang hafal qur’an 1 juz selama program SDSM berjalan di desa tersebut.

Kepala Desa Sungai Lembu, H Rusniansyah pun berikan penghargaan berupa sepeda kepada anak-anak yang sukses menghafal 1 juz disaksikan santri lainnya yang terlibat di program SDSM.

Penyerahan penghargaan disaksikan Camat Kusan Hilir, Suparman, BPD, aparat Desa dan selurut RT di kantor Desa Sungai Lembu, Rabu (27/12/2023) sore.

Adiba Kanza Humaira, misalnya yang sudah hafal 1 Juz sangat senang menerima hadiah dari Kepala Desa karena berhasil menghafal 1 juz.

” Senang, terimakasih banyak. Saya akan lebih rajin lagi untuk menghafal qur’an, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Lembu, H Rusniansyah, mengatakan program SDSM ini telah dirasakan manfaatnya dan terus digaungkan didesanya sesuai dengan program Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Bahkan selama dua bulan terakhir dirinya menjabat sebagai kepala desa, jumlah anak yang mengikuti program SDSM utu terus meningkat dari 43 kini menjadi 64 orang anak.

Dia juga berinovasi di program tersebut dengan mengoperasikan mobil operasional desa untuk antar jemput anak ke masjid Darul Hasanah yang dipilih menjadi tempat penerapan SDSM di Sungai Lembu.

” Alhamdulillah, anak-anak kita sudah ada yang hafal 1 juz, dan ada beberapa orang yang tinggal beberapa surah yang belum hafal, ” katanya.

Reward tersebut diberikan agar anak-anak ini bisa lebih semangat lagi. Bahkan untuk meningkatkan semangat mereka, anak-anak yang belum hafal juga dihadirkan agar termotivasi untuk segera menghafal surah yang belum dihafal.

” Kami terus mendorong dan memberikan semangat kepada anak-anak kita semua agar bisa lebih rajin. Semakin rajin menghafal qur’an dan membumikan Alqur’an tentu akan ada keberkahan bagi diri, orang lain dan desa khususnya, ” katanya.

Progran SDSM ini juga tak lepas dari peran semua pihak termasuk ustazah Yunira yang selalu membimbing anak-anak.

Namun, Rusniansyah juga berharap, kedepannya desa punya Penghasilan Asli Desa (PADes) untuk menunjang program SDSM.

” Saat ini, kita sudah punya area wisata religi dan kawasan kuliner. Kami dari desa akan berupaya agar kedepannya, desa punya pendapatan sendiri untuk menunjang program SDSM ini dan kami sudah melirik sejumlah titik potensial, ” katanya.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Suparman, mengapresiasi desa Sungai Lembu yang terus menggaungkan program SDSM ini. Program Bupati Tanah Bumbu itu, adalah program yang sangat positif dan perlu dukungan semua pihak.

” Program dan penghargaan bagi anak-anak ini memang sudah diprogramkan dan disiapkan reward bagi penghafal qur’an. Dan Desa Sungai Lembu, sudah melaksanakannya. Ini sebagai langkah memberikan motivasi bagi anak-anak yang ikut di program SDSM ini, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial