Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 9 Agu 2023 02:26 WIB ·

Jajaran Lapas dan Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut Hari Kemenkumham ke 78


 Jajaran Lapas dan Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut Hari Kemenkumham ke 78 Perbesar

BATULICIN – Sambut Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin bersama Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Batulicin melaksanakan upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan, Rabu (9/8/2023).

Upacara tabur bunga dihadiri langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo beserta para pejabat struktural dan semua petugas Lapas Batulicin, serta Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem beserta jajaran Kanim Batulicin.

Kegiatan diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan yang dilakukan terhadap para pahlawan, di mana semasa hidupnya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan negara.

Selain sebagai tanda penghormatan dan penghargaan, kegiatan tabur bunga ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI yang tidak pernah melupakan jasa para pendahulu.

Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan harapannya terhadap kegiatan upacara ini dengan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu dengan cara berkarya dan berprestasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran Lapas Batulicin beserta Kanim Batulicin dapat memiliki semangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam memberikan kontribusi dan inovasi positif kepada masyarakat sebagai Insan Pengayoman yang Berakhlak,” ucap Bambang.

Usai upacara, Seluruh jajaran baik Lapas Batulicin maupun Kanim Batulicin secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Mattone Pagatan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial