Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 15 Sep 2023 03:53 WIB ·

Hadiri Kongres BEM SeKalsel, Zairullah Yakin Penerus Masa Depan Bangsa Ditangan Anak Muda


 Hadiri Kongres BEM SeKalsel, Zairullah Yakin Penerus Masa Depan Bangsa Ditangan Anak Muda Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar hadiri Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kongres BEM Se-Kalsel berlangsung Jumat (15/9/2023) di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua Koordinator Daerah 2 BEM Se-Kalsel, Arif Padilah mengatakan kongres di ikuti 50 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Universitas di Kalimantan Selatan.

Tujuan kongres digelar yakni untuk mengikat tali silaturahmi dan memperkuat gerakan mahasiswa se-Kalsel serta di harapkan memberi dampak positif.

Menurutnya, Pemuda atau mahasiswa saat ini berperan penting terhadap penopang bangsa. Dengan demikian pelaksanaan kongres ini bisa memberikan eksistensi dan terbentuk sebuah jati diri mahasiswa.

“Melalui kongres inilah di harapkan pula para mahasiswa tumbuh rasa kecintaan terhadap organisasi. Selain itu, juga di harapkan memunculkan anak muda yang berbobot, berbakat dan secara efesien bisa bersaing di kalangan nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Zairullah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kongres BEM SE Kalimantan Selatan ini.

Menurutnya, acara ini adalah kegiatan yang strategis dan luar biasa dalam konteks potensi bangsa khususnya di Kalsel.

“Seharusnya saya hari ini sudah ke Surabaya. Tapi karena menyayangi para mahasiswa, maka jadwal keberangkatan di mundurkan. Itu adalah bentuk apresiasi saya dan bentuk dukungan. Sehingga kita bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi,” ujarnya.

Kenapa demikian, Bupati yakin bahwa di tangan mahasiswalah penerus masa depan.

Zairullah menyampaikan, pihaknya telah berjuang ke pemerintah pusat. Demi memfasilitasi wadah pengembangan anak muda ataupun mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya.

“Kini kita sedang berjuang demi wadah pengembangan anak muda. Alhamdulillah di Kalimantan Selatan sedang kita bangun Balai Latihan Kerja bertaraf tingkat internasional,” paparnya.

Di BLK itu sendiri ungkapnya, akan ada sebuah kelanjutan proses pendidikan yang sudah di dapatkan di Kampus. Agar kemudian pesertanya semakin mendapatkan banyak keterampilan untuk menghadapi dan meraih masa depan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial