Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 27 Des 2023 12:36 WIB ·

Dua Periode Menjabat, Kades Sungai Lembu Berikan Tali Asih ke Pejabat Purna Tugas


 Dua Periode Menjabat, Kades Sungai Lembu Berikan Tali Asih ke Pejabat Purna Tugas Perbesar

BATULICIN – Sebagai Penghargaan telah memimpin desa selama dua periode, Mantan Kepala Desa Sungai Lembu, Dirhamsyah meneriman uang tali asih dari Pemerintah Desa setempat.

Pasalnya, penyerahan tali asih tersebut telah diatur dalam Peraturan Bupati Tanah Bumbu tahun 2022, tentang pemberian tali asih dengan nilai Rp 50.000.000.

Penyerahan Tali asih tersebut diserahkan di kantor Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir, disaksikan Camat Kusan Hilir, Suparman, Rabu (27/12/2023).

Penyerahan tali asih juga disaksikan seluruh Ketua RT dan BPD Sungai Lembu serta tokoh masyarakat setempat.

Mantan Kades Sungai Lembu, Dirhamsyah, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Kini ia sudah istirahat dan kembali menjadi warga biasa dan bertani.

” Terimakasih banyak. Untuk kepala desa yang baru, yang tidak lain adalah sekdes saya sendiri, apa yang telah diprogramkan bisa dilanjutkan dan terus maju jangan sampai ada kemunduran, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa yang baru, H Rusniansyah, mengucapkan terimakasih atas dedikasi mantan kepala desa, Dirhamsyah yang telah memimpin desa selama dua periode.

Rusniansyah juga akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan dilanjutkan. Selain itu, dia akan berinovasi untuk mewujudkan kesejahteraan warga desanya.

Terkait tali asih tersebut, sudah ada regulasi sesuai perbup Tanah Bumbu, dan sudah dianggarkan di anggaran perubahan 2023 lalu sehingga tinggal penyaluran saja.

” Ini adalah tali asih yang regulasi dan nominalnya sudah ada ketentuan. Kami ucapkan terimakasih kepada Dirham atas dedikasinya memimpin desa selama 2 periode, ” katanya.

Selain itu, Rusniansyah akan mengupayakan agar desa punya penghasilan Asli Desa (PADes) yang bisa menunjang program-program kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Suparman, penyerahan tali asih itu sudah diatur sebagai penghargaan kepada kepala desa yang purna tugas.

” Pak Dirham sudah dua periode, pengalamannya sudah 12 tahun memimpin desa bersama-sama Sekdesnya yang dulu dan saat ini telah Menjadi Kepala Desa yang Baru, perkembangannya luar biasa di desanya jadi ini adalah penghargaan dan kami dari kecamatan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya untuk desa, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial