Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 26 Sep 2023 03:04 WIB ·

Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan


 Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan Perbesar

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, mengumpulkan 60 Kepala Desa Terpilih dari Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II yang baru selesai dilaksanakan di 23 September kemarin.

Semuanya dikumpulkan di ruang rapat Dinas PMD di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Selasa (26/9/2023) pagi.

Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan pelantikan yang diperkirakan dilaksanakan di pertengahan Oktober ini.

Selain itu, diarahkan untuk segera mempersiapkan dalam Pembuatan RPJMDes, yang segera harus diselesaikan.

” Mereka dikumpulkan untuk persiapan proses pembuatan RPJMDes, karena bila ini tidak selesai maka tidak akan jalan pembangunan desanya, ” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu, Samsir.

Begitu juga dengan soal rencana pelantikan, semuanya diarahkan mengukur baju pelantikan di PMD karena sudah disiapkan.

Arahan lainnya, lanjut Samsir, ia menekankan agar bisa memulai menjalin koordinasi dengan masyarakat dan para lawannya. Dia mengharapkan semuanya dirangkul untuk pembangunan di desa dan menghindari berkelompok-kelompok.

” Poin lainnya, kami mengharapkan agar kades terpilih usai dilantik nanti tidak langsung merombak aparatur desanya karena ditakutkan berpengaruh pada pembuatan RPJMDes, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, Leo P, mengatakan amanah ini akan dilaksanakan dengan baik di desa definitif. Ia menjadi kepala desa pertama, juga akan melaksanakan skala prioritas pembangunan desa terutama infrastruktur desa dan kesejahteraan desa.

” Di wilayah kami banyak jalan usaha tani, jadi ini akan menjadi prioritas kami karena ini berkaitan dengan ekonomi masyarakat. Target kami selama 3 tahun pertama ini, semuanya selesai dan jalan mulus, ” katanya.

Sementara itu, Kepela Desa Hidayah Makmur, Rudi Hartono, bersyikir dengan kemenangan ini karena kemenengan masyarakat. Yang mana kemenangan baginya baru bisa dilihat saat berhasil menjalankan tugas hingga 2029.

” Kami akan bersinegri dengan legislatif dan eksekutif, demi pembangunan di desa. Dan akan melanjutkan program yang sudah dijalankan. Program perbaikan infrastruktur juga akan kita prioritaskan, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial