Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 29 Agu 2023 01:48 WIB ·

BMKG Ralat Lokasi Bukan Tanah Bumbu, BPBD Tanbu Himbau Warga Jangan Panik


 BMKG Ralat Lokasi Bukan Tanah Bumbu, BPBD Tanbu Himbau Warga Jangan Panik Perbesar

BATULICIN – Sempat heboh dan warga luar Tanah Bumbu panik mendengar kabar terkait lokasi gempa yang disebut di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, diralat pihak BMKG.

Pasalnya, gempa yang terjadi pada Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 02.55 WIB, ternyata bukan di perairan Tanah Bumbu melainkan di daerah Lombok Laut Utara, Bali dan Jawa Timur dan jaraknya dari Tanah Bumbu sekitar 160 KM.

” Jadi, setelah gempa BMKG merilis perubahan dari data perbaikan gempa bumi tektonik yang awalnya 7,4 di Tanah Bumbu menjadi daerah Lombok dan Bali dengan kekuatan 7,1 Magnitudo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu (Tanbu), Sulhadi, saat konferensi pers di kantornya, Selasa (29/8/2023) sore

Sebelumnya, sempat dirilis di media ada yang menyatakan merasakan namun tidak diketahui kebenarannya apakah memang terjadi dan merasakan getaran di Tanah Bumbu atau tidak.

Lanjut Sulhadi, di Tanbu sendiri, telah melakukan assismen dengan seluruh camat dan sampel. Hasilnya, tidak ada yang merasakan ada guncangan.

” Sesuai assismen kami tanya langsung dan seluruh kecamatan tidak ada warga yang merasakan. Tetapi ada yang mengaku merasakan karena sejauh ini tidak ada kerusakan. Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik dan kondisi kita disini masih aman, ” katanya.

Sekretaris BPBD Tanbu, Dwi Kusuma menambahkan, potensi atau ancaman gempa bumi di Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan sangat rendah.

” Potensinya sangat rendah, jadi masih dalam keadaan aman dan terkendali. Walaupun ada gempa diluar, hanya bisa merasakan getarannya,” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial