Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 5 Agu 2023 05:04 WIB ·

Andi Herianto, Milenial Tanah Bumbu Siap Mendukung Pelaku Ekonomi Kreatif Muda


 Andi Herianto, Milenial Tanah Bumbu Siap Mendukung Pelaku Ekonomi Kreatif Muda Perbesar

BATULICIN – Haru Berani Bermimpi, Pantang Menyerah, menjadi motto hidup seorang Andi Herianto, milenial kelahiran 24 Maret 1999 asal Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini.

Lajang lulusan S1 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Jawa Timur ini punya obsesi membangun Bumi Bersujud, melalui karya dan prestasi, khususnya terkait ekonomi kreatif.

Sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi manifestasi. Sehingga, menurut Andi Heri, sapaan akrab milenial berusia 24 ini, pentingnya ekonomi kreatif sebagai sumber pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.

Andi Heri dengan tegas mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif dan UMKM terutama dalam bidang cafe.

Salah satu konsep yang ia dukung adalah Nature Cafe, sebuah inovasi yang menghadirkan konsep alam pertama di Tanah Bumbu.

“Nature Cafe bukan hanya sekadar tempat bersantai, tetapi juga merupakan wadah untuk mengapresiasi alam sekitar dan melestarikan lingkungan,” ungkapnya, Sabtu (5/8/2023) malam saat menikmati seduhan kopi Nature Cafe Batulicin.

Ia menyebutkan, konsep ini akan memberikan pengalaman unik kepada pengunjung, dengan suasana yang nyaman dan menenangkan.

“Saya optimis Nature Cafe dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian daerah Tanah Bumbu,” ujarnya.

Diakuinya, ketika interviewnya dengan pengelola, Nature Cafe akan memberikan peluang bagi para pelaku usaha lokal, seperti petani dan pengrajin, untuk menjual produk-produk mereka.

“Dengan demikian, konsep ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi mikro di daerah tersebut,” imbuhnya.

Dia berharap melalui dukungannya terhadap Nature Cafe, akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

“Pendekatan inovatif ini sejalan dengan visi saya dalam mengembangkan potensi daerahnya,” sambungnya.

Andi percaya, dengan menggabungkan keindahan alam dengan konsep bisnis yang kreatif, Tanah Bumbu dapat menjadi contoh bagi daerah lain. “Yakni dalam mengoptimalkan sektor ekonomi kreatif,” cetus Bacaleg Partai Nasdem ini.

Keberanian Andi Herianto dalam mendukung konsep seperti Nature Cafe menunjukkan komitmennya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal.

“Saya siap wakafkan waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk kemajuan Bumi Bersujud dengan suport pengembangan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Diketahui, Andi Heri meski besar dan menghabiskan waktunya untuk mengenyam pendidikan di Surabaya, tapi dirinya tak pernah lupa untuk balik ke kampung halaman.

Dirinya berkomitmen mengaplikasikan seluruh pengalaman dan ilmu yang dimilikinya bagi kemaslahatan masyarakat Tanah Bumbu. Sehingga siap menelurkan karya dan prestasi dengan amanah yang bakal diembannya nanti.

Sesuai dengan slogan hidupnya, Berani Bermimpi, Pantang Menyerah. Ia pun tak malu mengakui dirinya bakal maju dalam suksesi pileg 2024 mendatang demi mengejar cita-citanya. Siap bertarung dengan kontestan lain tanpa kata menyerah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial