Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 12 Agu 2023 02:23 WIB ·

370 Bacaleg di KPU Tanbu, Tidak Memenuhi Syarat Sebanyak 55 Orang


 370 Bacaleg di KPU Tanbu, Tidak Memenuhi Syarat Sebanyak 55 Orang Perbesar

BATULICIN – Pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislatif di Kabupaten Tanah Bumbu segera diumumkan di Agustus ini.

Namun untuk sementara, daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) yang sudah mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemihan Umum (KPU) setempat, banyak yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan banyak pula yang sudah Memenuhi Syarat (MS).

Berdasarkan data dari KPU Tanah Bumbu, dari jumlah 370 Bacaleg yang terdaftar, hanya sebanyak 315 Bacaleg yang dinyatakan Memenuhi Syarat.

Kepedulian Sudian Noor kepada para guru ngaji di Tanah Bumbu, memang punya jiwa sosial. Terlebih lagi pada guru ngaji karena menganggap sangat penting untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan karena mereka punya tugas membimbing anak-anak hingga lanjut usia, dalam membaca Alqur’an.

Diklat ini juga bertujuan agar mereka para guru ngaji punya referensi dan lebih mengetahui, bacaan yang benar serta tajwidnya. Mereka punya tigas yang mulia.

Benar saja, kegiatan Diklat ini sangat disambut positif oleh para guru ngaji di Tanah Bumbu, karena sangat bermanfaat dan membantu.

Di antaranya Nurul Khotimah, yang ikut sebagai peserta mengaku sangat terbantu. Bagi dirinya dalam mengajarkan Alqur’an yang punya dampak positif saat mengikuti diklat tadarusan tersebut.

” Diklat ini sangat banyak dampak positifnya. Jujur, saya menjadi lebih tahu cara membaca Alquran dengan Tajwidnya. Dan juga selain itu, metode Tilawatil ini menurut saya sangat menyenangkan karena diiringi dengan nada, ” katanya.

Bahkan irama, lanjut Nurul, membuatnya lebih mudah paham dan cara tutornya pun dalam menyampaikan sangat mudah dimengerti. Kegiatan seperti ini harus terus berlanjut untuk memperbaiki bacaan Alqur’an.

Sementara itu, Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, H Sudian Noor mengatakan, peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena punya tugas yang sangat mulia.

” Ini tugas mulia, jadi kita harus benar-benar paham apa yang diajarkan nantinya. Diklat standarisasi ini sangat penting dan ini sebagai amal jariyah kita bersama, ” kata H Sudian Noor, Sabtu (12/8/2023).

Lazis Asaalam Fil Alamin, hadir untuk memfasilitasi para guru-guru yang memang sudah punya basic mengajar dan hanya perlu tambahan ilmu lagi untuk memperdalam bacaan Alqur’annya.

” Insya Allah, kegiatan ini akan bermanfaat dan akan terus berlanjut, ” tandasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial